Kamis, 08 Februari 2018

Indonesian Breakfast

Day Report

 Halo guyss!!
kemabali lagi di blog Day Report saya !
jangan bosen-bosen yeayy 😊

   Hari ini kami masuk di Indonesian Breakfast .datang lebih awal itu sudah kewajiban untuk menghandle breakfast .tepat pukul 07.30 pkatek pun dimulai .semua kelompok sibuk mempersiapkan makanan yang menjadi tanggung jawab mereka .sedangkan saya sendiri ditugaskan membuat bubur ayam terlebih dahulu .adapun gambar yang saya ambil !!


       Selanjutnya saya membantu teman memotong fruit slice ,tetapi hanya semangka karena sisanya sudah selesai di potong . menu hari ini lumayan banyak ,yah seperti yang kita ketahui makanan indonesia membutuhkan banyak rempah-rempah dan pendmaping (condimen) .Namun kami semua tetap menikmatinya di tambah lagi dengan senior dan dosen pengawas yang begitu sabar menghadapi kami semua yang baru pemula ini .


    Setelah fruit slice selesai saya lanjut memplating makanan yang lain seperti Fried Rice ,Fried Noodles With Beef satay , dan Bubur Ayam.saya menyusun dimulai dari makanan pokok hingga condimennya tepat jam 10.00 makanan siap untuk dihidangkan direstoran . tak lupa pula sebelum dikeluarkan makanannya dihitung terlebih dahulu .




     Terakhir saya dan teman-teman beristirahat .adapun yang saya sayangkan hari ini ,yaitu dimana saya bersama teman saya Muh.Fisal dihukum oleh Bos Genk (pak ichal) karena kedapatan duduk di cold kithcen .saya mengaku salah walaupun keadaannya sedang istirahat tapi peraturan tetap peraturan .saya mencuci semua utensil yang sudah digunakan oleh senior dan teman-teman .saya menikmati pekerjaan saya karena itu tanggung jawab atas kesalahan yang saya lakukan ,karena itu saya tidak akan melakukannya .inilah kisah sedih di hari kamis saya .semoga bermanfaat ! wassalamualaikum wr.wb .Salam culinary 😊


         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar