Selasa, 20 Maret 2018

MID TES (Rotasi 1.2)

Day Report


Hi guyss !
       

    Kembali lagi ke blog yang semoga ga ngebosenin buat di kunjungi ! ini ekspresi kami ketika Review( tanya jawab) dan disuruh makan garlic . oh maafkan 😊



    Hari Selasa , hari dimana kelompok saya memasuki MID tes . Tepat pukul 08.00 kami one-line,mengisi berita acara ,dan mempersentasikan Menu Rotasi 1.2 dan preparean menurut section masing -masing. Untuk MID ini saya dipercayakan menghandle Dessert yaitu (Choux Ala Creme) tanpa bantuan teman-teman dikarenakan kurangnya yang hadir untuk membantu .Dan ini picture hasil preparean beserta proses jadinya beberapa adonan .




           Selanjutnya, Saya mulai membaked adonan Pate a Choux . Lalu mulai membuat Creme alanglaise (Custard Creme)  .Dengan menyiapkan milk,margarin,salt,Flour,egg . Praktek ini saya begitu menikmatinya ,yah walaupun tadi pak Ichal ( bos genk) sempat PMs saya juga tidak mengerti kenapa yang pastinya ada kesalahan yang mungkin terjadi .inilah hasil Custard Creme yang saya buat hari ini ! 


         
        Setelah Creme Custard selesai saya melanjutkan memplattingnya . Untuk yang pertama saya juga menambahkan Coklat melted, coklat bubuk, whipped cream ,dan cerry . Dan menurut Dosen pembimbing bapak Syahrial Choux ala creme ini sudah pas .saya senang tetapi saya agak ragu dengan plattinganny yang begitu sederhana, Sepertinya saya akan mencari banyak referensi lagi mengenai beberapa plattingan .



       
        Akhir kata saya ucapkan semoga kalian tidak bosan mengunjungi blogger saya .Karena saya sendiri sudah bosan menulis kata-kata yang sering berulang .Doakan saya agar dapat menulis kata-kata yang berbeda di hari selanjutnya !but thanks and see u next time  guys!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar