Rabu, 02 Mei 2018

Menu Rotasi Chinese (Indonesia)

Day report!!




     Hai teman-teman diseluruh jagat raya !! Bagaimana kabar kalian hari ini (?) Saya rasa menyenangkan . Seperti biasa kami memasuki area kitchen pukul 08.00 lebih sedikit . Dan kali ini senior tidak masuk incharge . Kami hanya diberi beberapa materi chef aldino selaku dosen incharge . Kami sangat senang karena mendapat resep baru dari beliau berupa Mini Burger ala chef dino . Selain itu, terkhusus group saya dibagi beberapa section untuk menghandle Menu Rotasi chinese yang telah kami prepare kemarin . Ini gambar yang tidak sengaja saya ambil saat chef dino memberikan materi .!!


Selanjutnya saya membantu teman yang menghandle dessert ( Tang yuan) . Dimana bahannya ialah tepung beras ketan, air hangat, pewarna , dan bulatkan  . Untuk isinya wijen,gula, butter melted lalu boiled . Kemudian buatkan simple syrup (air dan gula ) . Untuk adonan jangan lupa di boiled ,dan terakhir garnish dengan wijen yang sudah di sangrai . 


Setelah Tang Yuan saya lanjut membantu membuat tang zhong dimana bahannya tepung terigu,susu,garam ,ragi ,butter dan telur . Tang zhong ini sama seperti roti lain , namun untuk tang zhong ini lebih lembut . Jangan lupa dibulat- bulatkan kemudian masukkan kedalam cetakan yang bentuknya seperti bungan Matahari . Kemudian setelah di baked bagi sesuai sisinya masing-masing .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar