Kamis, 23 Agustus 2018

INCHARGE (Indonesia)


Day Report!!



Hai guys, hari ini saya dan teman saya berangkat ke kampus pukul 06.55 pagi, dimana kita harus lebih awal datang dan tidak lupa sarapan sebelumnya, saya dan bersama 2 teman saya Sitti Marintan hari ini mennjadi supervisor di kelas semeter 1, kami mengawasi setiap kegiatan mereka. Sebelum masuk kami memeriksa grooming dan mengabsen satu-persatu sebelum mereka masuk ke kitchen, kegitan berlangsung di dalam cold kitchen.




Setelah semua selesai absen, kami langsung berdoa bersama dan perkenalan diri satu-persatu, setelah itu kami meminta arahan dari pak jaya, beliau ingin kami reveiw semester 1 sejauh apa yang mereka ketahui yang telah mereka pelajari dari hari sebelumnya, hal ini akan membuat mereka lebih mengenal bagaimana dunia kitchen. Setelah kami review pak Ichal masuk untuk memberi materi tentang fish, mulai dari basic cuttingnya sampai jenis-jenis fish tersebut.




Setelah selesai memperaktekkan , pak Ical mau semester 1 juga memperaktekkan basic cuttingnya, kami membagi 2 kelompok, kelompok pertama akan praktek langsug dan kelompok 2 akan istrahat beberapa menit setelah itu bergantian peraktek. Setelah semua selesai kami lansung mengemas daging dan tulang ikan tersebut lalu di simpan kembali ke freezer. Setelah usai saya dan teman saya yang incharge langsung memberi arahan untuk oneline kembali di cold kitchen dan memberi tugas untuk semester 1. Mereka akan mengerjakannya dan di kumpul keesokan harinya. Setelah selesai kami langsug membagikan tugas untuk general cleaning.








Setelah general cleaning selesai kami istrahat , dan menunggu waktu untuk arahan selanjutnya dari pak Jaya, lalu kami saling berdiskusi, dan waktu yang di tunggu sudah datang, pak Jaya memberi informasi untuk keesokan harinya, beliau selalu memberi tahu kewajiban kami di hari jumat yaitu general cleaning. Setelah itu kami doa bersama dan pulang ke rumah masing-masing. Wassalam..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar