Kamis, 11 Oktober 2018

H-4 (Hotel Gammara)


Day report !!


    
           Untuk kesekian kalinya saya mengatakan Selamat datamg di blog saya teman-teman media sosial , hari ini hari ke-4 saya berada dhotel Gammara untuk menuntut ilmu mengenai kitchen. Dan pada hari keempat ini saya lumayan banyak mendapatkan recepy dan banyak hal lainnya yang tidak mungkin saya ceritakan didepan publik . Tepat pukul 06.30 saya masuk dan langsung menghandled breakfast . Kali ini saya hanya mendampingi anak trainee palopo dalam menghanlde omlette ( Egg Dishes) . Sambil bertanya-tanya apa saja ilmu yang didapatkan dan diberitahu juga kepada saya metode-metode yang mereka dapatkan .


    Setelah agak renggan chef sofyan menyuruh saya  menyusun korket lagi untuk coffee break . Sambil menyusun saya juga berbincang-bincang dengan senior apa saja yang mereka dapatkan selama mereka masuk ke dunia kitchen . Kurang lebih menceritakan pengalaman-pengalaman mereka. Ceritanya lucu dan unik, tetapi dari situ saya banyak mengambil pelajaran . Bahwa karakter orang itu berbeda-beda jadi memperlakukannya juga harus berbeda yaa sedikit risih dengan beberapa senior lain yang genit sampai suka membuntuti saat balik ke asrama -_- . Tapi takpelah mungkin mereka care . Setelah berbincang saya lalu ijin  sholat dan makan.




             Kerjaan hari ini tidak cukup banyak saya lebih banyak bercanda oleh chef sofyan dan berfoto dengan kakak senior lain. Saat selesai istirahat sholat dan makan saya langsung diajak oleh chef sofyan berkeliling di kithen banquet beliau memperlihatkan saya alat-alat yang tidak ada di main kitchen kurang lebih seperti pada gambar berikut .karena penasaran beliau mengajak saya masuk ke ballroomnya dan berkeliling-keliling . Cukup menyenangkan beliau juga meminta kontak saya mungkin untuk lebih mudah menghubunginya saat ada keperluan .




Baiklah teman-teman cukup sampai disini dulu dikarenakan masih ada cerita hari esok yang akan kita bahas , Saya Tri wahdini   . Wassalam :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar