Senin, 22 Oktober 2018

Menu a'la carte 2


Day report!! 


   
         Halo teman-teman selamat datang kembali di blog saya yang sekiranya cukup bermanfaat untuk kalian semua . Yah hari ini saya kembali ke kampus kitchen Politeknik Pariwisata Makassar . Hari ini kami masuk di Menu ala carte II dimana ala carte I telah dipraktekkan minggu sebelumnya . Seperti biasa kami oneline terlebih dahulu dan membagi section masing-masing oleh senior incharge . Kali ini saya diberi tanggung bersama rekan saya Aswandi untuk menangani Beef Wallinton (Main course) dan Pho Bo ( Soup). Namun,  pada akhirnya aswandi mangambil alih menangani Beef Wallinton . Saat prepared saya sempat ke Butcher dan melihat ada bingkai Basic Cutting Of fish seperti pada gambar dibawah ini !!



            
        Lanjut , saya langsung menyiapkan beberapa bahan untuk Pho Bo . Dimana saya menyiapakan bumbu terlebih dahulu yakni  bawang merah, sereh ,dan jahe . Saya haluskan lalu saya simpan di chiller yang akan digunakan esok . Tidak hanya bumbu , saya juga menyiapkan hiasan (garnish) dan juga brown stock sebagai kuahnya . Dapat kita lihat seperti pada gambar dibawah ini !! 



    
             Seperti biasa guys brown sock atau kaldu coklat yang kami gunakan menggunakan bahan , yakni tulang sapi , mirepoix ( bawang bombay, wortel , dan seledri ) dan juga Bouqouet garnie ( thyme, clove, black papper, rosemary) tomato paste . Setelah selesai , semua bahan saya simpan di chiler karena ingin digunakan esok pagi . Kemudian saya di info bahwa harus menghandle Potato gnochi . Untuk itu saya bergegas merebus kentang dan menghaluskannya dengan tambahan tepung dan sedikit seasoning garam dan lada . Selanjutnya saya bentuk dan menyimpannya di chiler seperti pada gambar dibawah !! 




 Baik guys !! Cukup sampai disini cerita hari ini sampai jumpa esok guys!! Terimakasih dan wassalam 😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar