Kamis, 08 November 2018

Menu Ala carte 1 (



Day report 




         Hi teman-teman selamat datang kembali diblog saya , dimana saya harap blog saya ini bermanfaat untuk kalian-kalian yang membacanya . Baiklah teman-teman tanpa basa-basi langsung saja , hari ini saya kembali masuk kitchen lebih awal dimana yang pertama kami lakukan itu diberi mareri oleh pak ical sebelum mengolah dan disuruh naik satu per satu menjelaskan menu yang akan kita handled maupun materi-materi mengenai ukuran . Dapat kita lihat seperti pada gambar dibawah ini !!


     
        Setelah selesai saya lanjut mengolah dimana saya ditugaskan untuk membantu main course dikarenakan banyak teman yang berhalangan masuk . Akhirnya saya membantu teman pada bagian Salmon dengan meng-Soufide ikan tersebut . Dengan   45°C selama 15 menit. Setelah soufide saya membersihkan beberapa area kerja dan lanjut membantu teman yang lagi dalam preparean ! Untuk ikan yang di soufide kurang lebih proses awalnya seperti pada gambar dibawah ini !! 





        
        Setelah bersih-bersih saya menyiapkan section yang akan kami gunakan dalam menyiapkan makanan yang akan kami keluarkan di restoran baik dari alat maupun bahan-bahan yang lain . Tetapi sebelum menerima tamu kami untuk cewenya bergantian Sholat dengan cowo. Kemidan kami lanjut menerima tamu ! 




             

      Salmon adalah jenis ikan dari famili Salmoniae. Ikan lain yang berada dalam satu famili dengan salmon adalah Trout Perbedaan kedua jenis ikan tersebut antara lain: salmon bermigrasi, sedangkan trout hidup menetap. Salmon hidup di Samudra atlantik dan Samudra pasifik .

       Secara umum, salmon adalah spesies anadromous, yaitu spesies yang bermigrasi untuk berkembang biak .  Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke laut, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Ada kepercayaan bahwa salmon selalu kembali ke tempat ia dilahirkan untuk berkembang biak. Penelitian menunjukkan demikian, namun mengapa hal itu terjadi dan bagaimana salmon dapat menyimpan memori tersebut masih merupakan misteri.
Terimakasih atas pengertiannya guys ! Wassalamualaikum .wr.wb 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar