Selasa, 11 Desember 2018

Menu Ala Carte I ( Final Test)


Day Report!!



 
      Halo teman-teman yang saya banggakan dan saya cintai . Selamat datang kembali diblog saya yang saya harap dapat bermanfaat untuk kalian ! Hari ini saya masuk Final test dikitchen yang artinya hari terakhir saya masuk untuk semester ini . Kami masuk di Menu Ala Carte 1 dimana saya diberi tanggung jawab untuk membuat semua menu yang berabahan dasar kentang terkhusus pada main course  (Makanan utama) , yah untuk kesempatan ini saya juga menangani Moules Mariniere ( Steamed Moules with Cream spinach .Tetapi sebelumnya saya menyelesaikan tanggung jawab dulu dimana saya membuat Potato Dutchess yang merupakan barang klasik masakan prancis . Dapat kita lihat seperti pada gambar berikut !!




      
      Selanjutnya saya memulai menyiapkan bahan yang lain , dimana saya menyiapkan bahan-bahan dari Colcannon dan Gratin dauphinoise . Seperti yang kita ketahui bahwa Colcannon merupakan hidangan Irlandia tradisional kentang tumbuk dengan kale atau kubis .

        Colcannon secara tradisional terbuat dari kentang tumbuk dan kale (atau kubis), dengan susu (atau krim ), mentega (atau minyak sayur ), garam dan merica ditambahkan. Ini dapat mengandung bahan lain seperti daun bawang (daun bawang), daun bawang , laver , bawang dan daun bawang . Ada banyak variasi regional dari hidangan ini. Ia  sering dimakan dengan daging babi rebus atau irisan daging Irlandia . 

     Pada suatu waktu itu adalah makanan pokok yang murah, sepanjang tahun, Meskipun saat ini biasanya dimakan di musim gugur / musim dingin, ketika kale datang ke musim.  
     
        Tradisi Halloween Irlandia adalah untuk melayani colcannon dengan cincin dan bidal yang tersembunyi di piring. Hadiah berupa koin kecil seperti bit threepenny atau sixpenny juga disembunyikan di dalam piring.  

       
      Selain itu , untuk Gratin Dauphinois sendiri merupakan hidangan kentang iris Prancis yang dipanggang dalam susu atau krim , dari wilayah Dauphiné di tenggara Prancis. Ada banyak varian dari nama hidangan, termasuk pommes de terre dauphinoise , kentang à la dauphinoise dan gratin de pommes à la dauphinoise .  

  Untuk persiapan bahannya dapat kita lihat seperti pada gambar berikut !! 




Stand Platting 


Gratin menggunakan Salamander



   
       Oke guys , terakhir kita menuju ke Main course ( Makanan utama) yaitu Moules Marinieres yang merupakan  (atau kerang dengan marinière  adalah remis yang dibuat dengan saus marinière . Hari ini, mereka paling sering disajikan dengan kentang goreng , untuk membuat kerang dan keripik dari Utara dan Belgia. 

       Kisah tentang makanan dimulai pada tahun1235 , ketika seorang Irlandia, bernama Patrick Walton, setelah kapal karam di Vendée, diketahui di Prancis cara mengangkat kerang pada tumpukan kayu yang dibenamkan .

    Sejarah yang menantang Charentais, yang menjelaskan bahwa teknik "bouchau" (sejenis katup) diciptakan oleh mereka pada abad ke- 10 . Marinière, blus Charentaise yang turun di bawah pinggang, memberi namanya untuk persiapan regional di mana bawang merah dikembalikan dalam mentega dan basah dengan anggur putih.

Baiklah teman-teman setelah selesai saya langsung persentasi didepan pak jaya selaku dosen Incharge untuk pengambilan nilai . Saya menggunakan English Language ! Saya rasa hari ini cukup bermanfaat . Terimakasih , Asslamualaikum dan salam Culinary . 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar