Kamis, 21 Maret 2019

Activities OJT (March)


My Activities in Hotel Sentral Seaview Penang!!




Assalamualaikum guys , jumpa lagi di Activities saya selama On the Job trainee. baiklah seperti yang ada pada gambar di atas hari ini saya trainee membuat aneka Salad dan salah satunya ialah Been  Salad . kali ini saya tidak berdua lagi dengan Chef siti ,yah kita di temani oleh Chef asal India yang juga sebelumnya pernah kerja di Hotel ini siapa lagi kalau bukan Chef Kalimuthu yang akrab saya panggil dengan Uncle kali . Beliau sudah mengajarkan saya 3 salad , First Potato salad,Coselaw,dan yang ada  pada pada gamabar yakni Been salad. Dengan berbahan dassar Can Been atau kacang merah kaleng yang instant ya, papprika (red,yellow,green) , onion, and mayonaise.



 Selain masak sama seperti di kampus ada juga yang namanya GC (General cleaning) saya aplikasikan disini bersama dengan kawan saya Steward barang-barangini pun bersih dan rapi kembali (btw ini di dalam freezer guys)kalian ngebayangin ga si sejuknya bukan main . Saklarnya pun ga boleh di matiin karena ada sambungan khusus. Sayangnya saya ga sempet mengabadikan moment saat Freezer ini sudah bersih mengkilat. faktornya hanya kelelahan kok hehe!



Selain bersih-bersih sometimes kalau udah jam pulang dan lagi pengen dikitchen aja ,saya bantuin Chef Siti atau yang akrab saya panggil dengan Mommy .Biasanya saya membantu dengan membuat Bread Nutter Pudding dengan selera yang Mommy suka . Walaupun emang berbahan dasar biasa tapi ini akan menjadi carita kita berdua nanti.




Tradaaaaaaa!!! so simple kan guys , ini dari bahan yang memang dari kita , dan saya tidak pernah berfikir seperti hasilnya. Momentnyalah yang akan membuat saya nanti akan rindu Hotel Sentral Seaview ini. Menyenangkan sih tapi saya tidak akan pernah lupa akan adanya perpisahan setelah ada pertemuan .


Baik guys ,seperti yang kitalihat pada gambar diatas , sometimes saya juga belajar prepared bahan ala carte dan salah satunya ialah Fried Hokkien Noodles . saya diajarkan how to maked dan How to prepared Fried Hokkien Noodles , kali aja balik Indonesia boleh buat Restaurant ,(Amin).


PREPARED SOME INGRIDIENTS FOR DHALL CURRY






Teman-teman so, dua picture diatas ini ialah salah satu bahan dari pembuatan Dhall Curry . Dhall curry sendiri merupakan makanan rutin yang harus ada pada menu breakfast . Dhal Curry adalah istilah yang digunakan di anak benua India untuk mengeringkan, membagi kacang-kacangan . Istilah ini juga digunakan untuk berbagai sup yang disiapkan dari kacang-kacangan ini. Dan marupakan salah satu makanan pokok di Negara-negara bagian Asia Selatan.




Berikut ada Sotong, di beberapa bagian kota yang ada di Indonesia menyebutnya dengan Cumi-cumi. , disini hampir setiap hari saya melihat binatang laut ini . Bagaimana dihotel tempat saya trainee banyak Staff yang berasal dari Bangladesh ,nah orang-orang ini sangat menyukai sotong itulah sebabnya kita mengolah sotong dengan menumis atau mencampur dengan Curry .







Tidak ada komentar:

Posting Komentar