Kamis, 08 Maret 2018

Menu Rotasi 1.2 (open resto)

Day Report


  Hi guyss!!!  Hari ke empat ,hari terakhir praktek di kitchen untuk Menu Rotasi . Tepat pukul 08.30 kami semua masuk kitchen. Sebelum memulai untuk doing bagi groups yang prepared kemarin menjelaskan tiap-tiap menu yang di prepared dari masing-masing kelompok, termasuk kelompok saya. Setelah menjelaskan secara detail kepada teman-teman dan senior, kami di bagi dimana saya masuk groups yang mengolah Appatizer  hari ini . Dan yang pertama saya lakukan membuat Mayonaise sauce terlebih dahulu !!

   
                    


   Selanjutnya saya memblanch semua vegetablesnya dari Carrots,turnip, dan green beans. Setelah blanch saya skimmer sampai tidak berair,lalu saya mixed dengan Mayonaise sauce dan green Peas . jadi nama Menu ini Macedoine of vegetable mayonaise seperti yang saya jelaskan di blog sebelumnya, dimana sayurannya dipotong Macedoine atau 1/2 dice terlebih dahulu .ini beberapa gambar saat sayuran selesai di blanch .

     
                     

                     

                    

                    


    Setelah Appatizer selesai ,saya lanjut membantu teman-teman yang lain . Karena saya lihat untuk kelompok dessert kesulitan saya langsung membantunya untuk membuat sauce yang awalnya gagal karena beberapa kendala tertentu .Bukan hanya Creme custard . saya juga membantu bagian Main course untuk membuat garnish , ya walaupun garnishnya masih terlalu kelas bawah tetapi itu sebuah proses pembelajaran . inilah beberapa hasil fotonya !!!


                   

                   


    Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk para pembaca .Semoga bermanfaat dan ilmunya berkah .Amin 😉 wassallam 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar