Rabu, 16 Mei 2018

Menu Rotasi 2.1 ( Chinese Foods)

Day report !!



    Halo teman-teman yang semoga dilimpahkan kebahagiaan . Dan hari ini hari ketiga saya masuk kitchen dimana besok kita sudah memasuki bulan ramadhan . Hari ini seperti biasa kami review dan berbagi pengalaman dengan senior incharge . Dan saya lanjut menghandle Appatizer untuk menu Rotasi 2.2 beaok . Appatizernya Thai beef salad ,ini beberapa bahan yang saya siapkan hari ini baik dari bahan saucenya maupun beefnya, beef yang kami gunakan ialah strip loin . Untuk beef kami cutting esok seperti perintah dari pak ical (bos genk) .




        
          Selesai mempersiapkan Appatizer ,saya lanjut membantu section lain yang menghandle main course (makanan utama) yang berupa Gai tod takrai  . Gai yang atinya ayam dan takrai yang artinya sereh , inilah beberapa khas dari makanan tersebut . Saya membantu memarinadenya, beberapa bahannya ialah garlic,chili,fish sauce , jeruk, peanut oil, lemongrass, lime, salt, black pepper. 



               
          Setelah preparean selesai semua saya diberi kupon oleh senior yang incharge . Namun sebelumnya saya membersihkan area kerja terlebih dahulu bersama teman2 yang lain ,kemudian saya sholat zhuhur dan menuju ke restoran . Saat sampai disana ternyata restonya belum open . Maka dari itu kami menunggu sambil berfoto-foto . Tak lama kemudian group berbunyi yang menyuruh kita kembali ke kithcen . Kami pun ke kitchen dengan tujuan oneline ,sampai disana semua teman-teman sudah bubar yang akhirnya kita diperintahkan kembali ke restoran .(sungguh menyebalkan -_- ) .


Yang pada akhir cerita ini saya ucapkan selamat menyambut bulan ramadhan . Dan tunggu blog-blog saya yang akan datang yang saya kira lebih seru dan bermanfaat lagi . Terimakasih dan happy nice day . 😉




Tidak ada komentar:

Posting Komentar