Kamis, 25 Oktober 2018

Menu Ala Carte II (Day 4)


Day report!






               Hi teman-teman kembali lagi ke blog harian saya yang menceritakan beberapa kegiatan yang saya lakukan di dapur , dan hari ini hari terakhir diminggu ini saya masuk kitchen . Seperti biasa sebelum masuk kita oneline terlebih dahulu dan tak lupa pula di beri materi oleh pak ical . Yah , sebelum memulai mengolah makanan memang ada baiknya breafing terlebih dahulu agar semua kegiatan tertata tapi dan semua orang memiliki tannggung jawab masing-masing . Kami diberi sedikit materi oleh pak icah mengenai Makanan yang akan kami handled dan mereview beberapa penjelasan mengenai menu tersebut . Dan kali ini saya diberi tanggung jawab untuk menghandled Main course yakni "Claifornia Burger " . 



   
                Selanjutnya saya langsung menyiapkan berbagai bahan California Burger , dimana saya menbuat saus mayonaise ( kuning telur , salad oil, mustard, jeruk, garam dan merica) . Untuk isi saya siapkan (timun, tomat, onion ,selada , chese , patty, saus demiglaces) . Burger ini berasal dari California , dan bisa digolongkan menjadi makanan main course . Untuk rotinya seniri saya tinggal mengorder pada section Dessert yang bertanggung jawab menyiapkan seluruh makanan yang berkaitan dengan pastry bakery .  Saat ada orderan rotinya kita panggang terlebih dahulu sebelum disajikan begitu pula dengan patty nya kita grilled terlebih dahulu . Dapat kita lihat pada gambar dibawah ini !! 

  • Bagian isi 



  • Roti 




  • Patty




              Setelah selesai menyiapkan semuanya , saya lanjut menghiasnya dipiring yang dibantu oleh senior yang incharge kak indra dan kak putra . Dimana saya memanggang rotinya  menggunakan teflon dan menggrilled pattynya kemudian pada bagian dalam roti saya olesi dengan Saus mayonaise . Lalu saya isi dengan tomat , timun, bawang bombay , keju slice / lembaran yang didressing dengan demiglaces . Untuk pendampingnya kami menggunakan kentang . Dapat kita lihat seperti gambar dibawah ini !!





Terimakasih untuk hari ini . Wasslamualaikum 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar