Senin, 19 November 2018

Menu alla Carte II (doing)

Day report !!




        Assalamualaikum teman-teman kembali lagi diblog saya yang sekiranya dapat bermanfaat untuk kalian baca . Hari ini hari pertama saya masuk diminggu terakhir ini sebelum final ,saya datang lebih awal , saya masuk kitchen dan bersih -bersih terlebih dahulu sebelum memulai preparen yang belum saya selesaikan kemarin . Saya menyiapkan seluruh bahan dan alat yang akan saya gunakan nanti Saya menghancurkan kentang yang kemarin saya rebus . Kemudian sya seasoning sedikit dengan garam dan merica dan lanjut menimbang tepung , dan membentuknya menggunakan Garpu . Kurang lebih seperti pada gambar berikut!!




  
        Butuh waktu lama untuk mengolah gnochi ini dimana nochi ini memang layalnya pasta yang berbahan dasar kentang . Bergantian teman menghampiri saya dan membantu dimana saya menangani ini sendirian tidak ditemani teman kelompok karena memiliki tanggung jawab masing-masing . Saya juga sempat mempersiapkan beberapa alat dan bahan untuk menghias makanan saat ingin dihidangkan , selain itu adapun tomat saus yang dibuat oleh bagian saus Gabriel  teman saya sendiri . Dapat kita lihat pada gambar dibawah ini !! 





         Setelah semua siap saya istirahat sholat terlebih dahulu dan lanjut menerima tamu .  Pesanan gnochi hari ini lumayan banyak jadi saya benar-benar sibuk mengurusnya , namun tidak terasa selesai juga dan sebelum saya membersihkan area kerja saya juga sempat menyiapkan bahan yang kurang untuk digunakan lagi esok hari . Saya merebus beberapa kentang , sambil menunggu saya membersihkan area freezee dan chiller . Seperti gambar berikut ini !! 






Baik teman-teman , inilah cerita hari ini saya harap kita berjumpa lagi esok . Terimakasih dan wassalamualaikum 😊



Tidak ada komentar:

Posting Komentar