Kamis, 07 Februari 2019

Activities (on The Job Trainee)

My Activities in Sentral Seaview #1



     Halo guys welcome to my blog again , setelah lama tidak bertemu dan sekarang saya kembali . kali ini saya sudah berada disemester 4 , so seperti yang lain saya mengikuti Praktek kerja nyata untuk menyelesaikan study .




Saya ditempatkan di Hotel Sentral Seaview Penang (Malaysia). Suatu kebanggaan diri terhadap saya dimana saya medapatkan HRD , dan menager yang very  friendly, and responsibility. semua kebutuhan menjadi tanggungan Hotel dan digaji pula . so , suatu anugrah bagi saya dan 5 orang teman saya dari jurusan Administrasi Perhotelan dan Menagement Tata Hidang .








        Namun ada juga kekecewaan bagi saya yang menjadi suatu tantangan yang harus saya jalani selama saya Trainee. YA, saya tidak ditempatkan dikitchen because dikitchen semua pekerjanya lelaki dan dari berbagai macam negara  Menager saya takut ada problem apalagi saya hanya sendiri dari jurusan yang mengambil section kithcen . Saya di tempatkan pada bagian Service (Restaurant) , karena saya tidak mudah menyerah , saya coba membujuk Menager saya yang biasa ramah dipanggil Madam ana, yang pada akhirnya beliau mengizinkan saya untuk split shift , Morning (07.00- 10.00) saya F&B Service and petang saya lanjut di kitchen (05.00 - 21.00) petang pun hanya ada 1 chef saja yang incharge karena tidak terlalu ramai jadi beliau mampu mengajarkan saya.



Namanya chef Syed ,beliau muslim, from lokal Malaysia , beliau sangat baik, beliau menyuruh saya memanggilnya pa'ci. beliau sangat ramah  mengajarkan saya apapun itu . saya diajarkan buat 'Roti Jala' , dan juga membantu beliau menghandled orderan .So very happy punya keluarga baru disini . tidak hanya itu, kami juga disini punya HRD yang kami sapa dengan daddy , beliau sangat sayang sama kami ,apaalagi karena kami semua Ladies jadi beliau sangat memanjakan kami , jika waktu off kami diajak pergi makan apapun saja yang kami mau . Dan saat bosan di bilik hotel , kami diajak keliling tempat untuk berfoto . oh, ya teman-teman saya lupa ,di hotel  tempat kami melepas penat "Speciality Room " langsung dari GM Hotel Sentral Seaview . Makan pun ditanggung oleh Hotel .

       Pemandangan belakang Hotel yang penuh dengan air laut membuat saya semakin betah Trainee di Penang ini . So tak mudah juga untuk bisa tembus kesini , saya merasakan semua itu dan terbayar saat saya sudah berada  disini . Waktunya untuk belajar biar ada bekal saat balik nanti . Baiklah teman-teman sampai ketemu di Episode selanjutnya . See you next day guys and Happy nice day .











Tidak ada komentar:

Posting Komentar