Rabu, 22 Mei 2019

Activities OJT (May)



Activities in Hotel Sentral Seaview Penang!


Nasi Lemak 


 Assalamualaikum guys! 
Kali ini saya ingin memperkenalkan food yang memang famous ketika kalian berada di Malaysia dan sekitarnya ,apalagi kalo bukan Nasi lemak .yah Nasi lemak ini merupakan satu makanan Khas di sini guys, dilengkapi dengan telur,kacang goreng ,ikan bilis,timun,ayam dan sambalnya tidak jarang juga orang sini memakannya dengan chicken curry guys . Dari taste nasinya hampir sama dengan nasi uduk . Cara pembuatan dan ingridientsnya dapat kita liat di blog saya yang membahas about foods in Penang. 



Nah ,di Hotel ketika ada event inilah teman baik saya. Saya ditempatkan pada bagian Grill di mulai dari Seafood ,sausage,chicken,lamb Dan beef semua saya handled cukup menyenangkan guys karena dapat pengalaman baru :)


  • Kalau yang satu ini guys adalah hidangan breakfast . Jadi cara set up Breakfast kurang lebih seperti ini .





Yang satu ini adalah omlette ini juga teman baik saya saat Breakfast yang terkadang antriannya sangat panjang .Namun dari sini saya bisa tahu karakter dan selera guest dari beberapa Negara.


Kalau yang satu ini juga salah satu bentuk set up Breakfast ,ada salad,sunny side up,toast bread,turkey slice,sausage.


Ketika hotel tak ramai terkadang manager yang akrab saya sapa dengan madam Anna berbagi ilmu dengan saya . Dan kali ini beliau mengajarkan how to maked bubble, kemudian kita aplikasi kan dan menjadi Ice coffee seperti pada gambar di atas😊 .



Nah ,ternyata bubble yang biasa kalian minum bentuk wujudnya itu seperti ini yang . Baru tahu saya hehee


Saya sempat lupa guys ,dulu sebelu masuk kitchen saya juga sempat duduk di Department food and beverage ,sempat di ajarkan juga bagaimana cara pengisian loogbook .


Ini salah satu karya senior saya di Kitchen, agak unik sih tapi Keren . Buatnya juga tidak gampang guys mesti benar-benar teliti . 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar