Selasa, 06 November 2018

INCHARGE (Hari kedua)


Day report !





    
                      Selamat berjumpa lagi diblog saya teman-teman yang dimana kali ini saya kembali ditugaskan oleh pak ical ( bos genk0 untuk incharge dihari kedua dikarenakan beberapa teman berhalangan masuk . kali ini saya ditemani oleh Yusril Mahendra dan Wahyu . Dengan materi yang sama "Soft Roll" kamipun memulai dengan mereview kembali materi kemarin . satu per satu meraka naik dengan menjelaskan tugas yang telah saya berikan kemarin ! Sedikit refernsi dari saya ,


    " Soft Roll Bread adalah variasi dari roti manis yang dibuat dari bahan tepung terigu, gula pasir, susu, butter,dan telur. Soft roll bread ini cocok dinikmati untuk sarapan, roti ini bisa dibuat sekaligus banyak untuk stok di rumah. Setelah roti matang dan dingin bungkus roti dengan plastik seal kemudian bekukan dalam freezer. Bila ingin di makan keluarkan roti dari freezer, diamkan sebentar, panaskan dalam microwave". Soft Roll roti bundar kecil dan sering bundar yang disajikan sebagai pengiring makanan (dimakan polos atau dengan mentega). Satu gulungan dapat disajikan dan dimakan utuh atau dipotong secara melintang dan dibalut dengan isian di antara kedua bagian. Gulungan juga biasa digunakan untuk membuat sandwich yang serupa dengan yang diproduksi menggunakan irisan roti. Mereka ditemukan di sebagian besar masakan di seluruh dunia. Dalam Deipnosophistae, penulis Athenaeus (cAD170 - c. 230) menjelaskan beberapa roti, kue, dan kue kering yang tersedia di dunia Klasik.  Di antara roti yang disebutkan adalah kue wajan, roti madu dan minyak, roti berbentuk jamur yang tercakup dalam biji poppy.





     

        Bahkan dalam gulungan bahasa yang sama dikenal dengan berbagai nama. Di Irlandia dan sebagian Inggris, gulungan lembut disebut bap.


Soft Roll umum di Eropa , terutama di
Jerman , Austria ,Swiss, Swedia ,Finlandia ,Denmark ,Norwegia,Italia,Hongaria,Inggris dan negara-negara lain dengan budaya roti yang berkembang pesat.


Bahasa Eropa lainnya memiliki banyak istilah lokal dan dialek untuk roti gulung. Ini termasuk bahasa Jerman Brot (roti) di sebagian besar Jerman barat dan tengah (di mana mereka disebut Brötchen ) dan di Swiss (di mana mereka disebut Brötli ). Istilah bahasa Jerman lainnya termasuk Rundstück ("round piece")

Di Swedia, roti gulung adalah (frukost) bullar ("(sarapan) buns"),franskbrödbullar ("roti perancis roti") atau hanya fralla ("bun"), makanan yang nyaman dimakan dengan mentega dan segala jenis topping (marmalade , keju, ham, salami) untuk sarapan akhir pekan khusus. The Doppelweck atau Doppelbrötchen adalah jenis roti gulung yang berasal dari Saarland yang terdiri dari dua gulungan bergabung bersama berdampingan sebelum dipanggang.


     Baiklah teman-teman setelah mengulang produk dari Soft Roll menjadi lebih sempurna dan akhirnya produk hari ini dapat kita lihat pada gambar dibawah ! Seperti yang kita lihat produk hari ini malah kurang sempurna dikarenakan adanya kesalahan teknik dari teman saya Aulia inzani yang tidak mau mengalah oleh junior atas pemakaian oven . Karena junior harus mengalah jadilah dia over proofing dan seperti ini !!!




Baiklah teman-teman sampai disini dulu cerita hari ini , terimakasih atas perhatiannya . Wassalamualaikum 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar