Kamis, 06 September 2018

Indonesian Buffet (IN)

Daily Report : Serving Indonesia Buffet (Indonesia Versi)

6 September 2018



     
      Kami mulai jam 8 pagi sama seperti biasanya. Sebelum memulai, kami oneline dan supervisor bertanya tentang persiapan kami hari ini, Indonesia Buffet. Dan karena semua persiapan kami sudah siap, kami bisa mulai doing segera. Pertama, tim saya membuat Rujak Mie. Bahan-bahannya: mie telur, dan untuk dressing: kecap manis, kecap asin, bawang putih, dan cuka. Mie telur kemudian direndam dalam air panas. Setelah itu, saya membuat dressing. Iris bawang putih dan dicampur dengan kecap manis, kecap asin, dan cuka.


Terakhir, campur dressing dengan mie telur dan garnish. Rujak mie sudah siap disajikan.



Rujak Mie

Pada awalnya, ada banyak bahan yang tidak tersedia untuk membuat Dojang Nakeng jadi kami hampir tidak menyajikannya. Tapi kemudian stok bahan datang, jadi kita bisa membuat Dojang Nakeng. Pertama, kami membuat spice paste. Spice paste dibuat dari cabai merah, daun jeruk, serai, bawang merah, dan bawang putih. Dicampur menggunakan food processor. Setelah itu, spice paste dicampur ke udang dan cumi-cumi, dan dimarinate. Selanjutnya, kita tumis udang dan cumi-cumi yang sudah dimarinate dan masukkan kelapa parut yang telah disangrai.



Dojang Nakeng sudah siap disajikan.


Dojang Nakeng

Hari ini, resto buka jam 1 siang dan jam 12 makanan sudah siap. Jadi, kita bisa beristirahat sebentar dan duduk di luar dapur sambil menunggu sampai resto terbuka. 13.00 dan makanan sudah disajikan ke restoran. Kami memulai general cleaning segera dan saya adalah ketua kelas untuk hari ini, jadi saya harus memeriksa semua chiller dan freezer dan mencuci tempat sampah dan mengganti kantong sampah. Dan juga menutup jendela dapur. 17.00 kami memeriksa dapur sekali lagi dan memastikan semuanya sudah dibersihkan. 17.30 kita boleh pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar