Kamis, 26 September 2019

Daily Activities (Versi Indonesia)






Day Report !!






Assalamualaikum sobat sesuai janji saya kemarin bahwa hari ini saya akan Mid Test dengan menghandled sarapan pagi di Rektorat kampus dengan tamu dari UNM , pagi ini saya datang lebih awal tepat jam 6 lewat saya mengambil kunci di pos security kemudian melanjutkan preparean kemarin . membuat feeling dari creme coklat . mengenai Breakfast, Breakfast sendiri adalah sarapan pagi. Berasal dari dua kata yaitu break dan fast, artinya ialah makan yang cepat. Yang dimaksud cepat adalah karena para pelanggan akan memulai aktivitasnya yaitu bekerja, sehingga breakfast dalam hal ini bukan untuk hang out, berbincang-bincang atau pun main kartu namun lebih di khususkan dalam mengisi energi untuk beraktivitas. Jenis-jenis breakfast banyak macamnya, tergantung dimana negara itu berasal. pie yang kami olah kurang lebih seperti pada gambar berikut .






Selanjutnya ada Puff Pastry yang kemarin doughnya sudah dibuat oleh rekan saya Ardyanto Gosti, yang membutuhkan waktu sampai larut malam . pagi ini kami tinggal menggarnish Puff Pastry ini diberi sedikit pastry cream dan fruitcocktail membuat tampilan pada Puff Pastry ini menjadi lebih menarik guys. Puff pastry (adonan kerisik) bisa menghabiskan banyak waktu untuk dibuat, tetapi hasilnya akan setimpal. Jika Anda menggunakan resep yang memerlukan puff pastry dan Anda tidak mempunyai versi bekunya, Anda dapat membuatnya sendiri.

Puff pastry adalah adonan lembaran. Disebut demikian karena adonan ini jika dipanggang dalam oven menghasilkan lembaran-lembaran renyah yang memikat. Dibuat dari resep bahan dasar terigu dan campuran resep mentega putih dan mentega kuning yang digilas, dilipat, lalu digilas kembali.

Prosesnya dilakukan berkali-kali. Membuat resepnya memang membutuhkan kesabaran. Tapi begitu Anda mempunyai adonan puff pastry, berbagai sajian memikat bisa diciptakan. Mau diisi asin atau manis, silakan! Ragout udang atau keju sosis memberi rasa gurih yang nikmat. Mau rasa manis, taburi puff pastry dengan irisan apel berbumbu kayu manis.





Baiklah ,setelah semuanya selesai kami bergegas untuk mempersentasikan hasil produk kami , pagi ini cukup penting karena kita kedatangan tamu penting dari UNM yang juga akan menilai hasil dari produk kami ini .





Adapun salah satu hasil penilaian yang sudah saya abadikan seperti pada gambar dibawah ini!!






Setelah selesai kami bergegas kembali ke kitchen untuk membersihkan area kerja , hari ini cukup memuaskan , selesai general creaning pada bagian pastry and bakery saya langsung absen dan pulang. Terimakasih sobat blogger semoga tulisan saya ini bermanfaat walaupun tulisan saya sangat bagus tapi percayalah kalian pasti dapat membacanya. Wassalam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar