Selasa, 08 Oktober 2019

Daily Activities (Versi Indonesion)





Day Report!!






Assalamualaikum sobat blogger yang saya banggakan , kembali lagi bersamasya dinymoo yang semoga dalam cerita serta aktivitas saya selama dikitchen dapat bermanfaat buat kalian semua . baiklah kali ini kami di tantang perkelompok untuk mengolah Lobster yang juga nanti akan diposting di instagram poltekpar makassar dan siapa yang paling banyak likenya akan mendapatkan hadiah sponsor By Mr.Ichal . oke guys simak beberapa gambar yang menampilkan kerja sama kelompok kami . Jadi tidak hanya mengolah kita juga ditantang dalam sebuah proses menghias makanan , dimana tampilannya harus bersh ,indah ,cantik, meningkatkan selera makan dah pokoknya kalo diliat . Nah kebetulan kali ini saya mendapatkan tugas untuk membuat protein pada hidangan Lobster ini , apalagi kalo bukan Steamed Egg.






Steamed egg ini pembutannya sangat sederhana yaa guys,jadi kita cuma menyiapakan telur, susu segar,garam dan merica , udah deh tinggal dikocok trus di kukus atau dalam bahasa bugisnya (steamed) hehehe. Lobster baru populer di pertengahan abad ke 19, diperkenalkan oleh penduduk New York dan Boston.Ketika itu, kapal khusus juga dibangun untuk menjaga agar lobster yang ditangkap tetap hidup selama transportasi, Ketika itu lobster merupakan makanan orang miskin di Maine ,Massachusetts, dan penduduk pinggir pantai Kanada.Lobster ketika itu juga disajikan kepada narapidana untuk mengganggu selera makan mereka. Pemanfaatan lainnya dari lobster ketika itu adalah sebagai bahan pupuk dan umpan ikan, dan baru di kalengkan pada awal abad ke 20.

Lobster umumnya dimasak dengan dikukus atau direbus. Kadar merkuri dari lobster Amerika sekitar 0.31 ppm.







Lobster atau biasa disebut udang karang atau udang barong. Secara morfologi lobster memiliki tubuh yang beruas-ruas seperti udang pada umumnya. Tubuh lobster terdiri atas dua bagian utama yaitu bagian kepala yang disebut cephalotorax dan bagian badan yang disebut abdomen. Pada bagian badan berbentuk ruas-ruas yang dilengkapi dengan lima pasang kaki renang dan sirip ekor yang berbentuk seperti kipas. Hal inilah yang membedakan lobster dengan udang pada umumnya.






Habitat alami lobster adalah kawasan terumbu karang di perairan pantai dari yang dangkal sampai 100 meter di bawah permukaan laut. Di Indonesia, kawasan terumbu karang yang merupakan perairan hidup lobster seluas kurang lebih 67.000 km². Habitat lobster di Indonesia tersebar di perairan daerah Sumatera Barat, timur Sumatera, selatan dan utara Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Selat Malaka, timur Kalimantan, barat Kalimantan, selatan Kalimantan, utara dan selatan Sulawesi, serta Maluku dan Papua, terutama Laut Arafuru. Berdasarkan daerah penyebarannya, lobster dikelompokkan menjadi beberapa jenis.







Lobster Amerika adalah salah satu spesies lobster (klasifikasi biologis Homarus americanus) yang ditemukan di pantai Atlantik Amerika Utara , terutama dari Labrador hingga New Jersey .Ukuran tubuhnya bisa mencapai panjang 64 cm dan berat melebihi 20 kg, yang menjadikannya sebagai krustasea terberat di dunia. Kerabat terdekatnya adalah lobster Eropa, Homarus gammarus, yang dapat dibedakan dari warnanya dan duri yang lebih sedikit di bawah rostrum. Lobster Amerika biasanya berwarna hijau kebiruan hingga coklat dengan duri berwarna merah, tetapi sejumlah variasi warna telah terlihat. Baiklah sobat sekian dulu dari saya ,Terimakasih atas perhatiannya Wassalamualaikum wr,wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar