Selasa, 22 Oktober 2019

EQUIPMENT UTENSIL



A. EQUIPMENT


》Working table


Meja Stainless Steel Atau Working Table – Dari berbagai perabot dan alat penting yang wajib tersedia di dapur profesional atau restoran, working table adalah salah satu yang paling esensial. Sering juga disebut dengan nama prep table, meja ini memiliki kegunaan utama yang jelas wajib dimiliki oleh semua dapur. Selain itu, penggunaan bahan stainless steel untuk jenis meja yang satu ini jelas akan membantu kelancaran proses produksi bisnis yang Anda jalankan, terutama jika bisnis Anda berkaitan dengan makanan seperti produksi roti, kue, maupun jenis makanan lainnya.


》Microwave


Microwave adalah sebuah alat elektronik yang memanaskan makanan, dengan menggunakan radiasi elektromagnetik yang berupa spektrum microwave (gelombang mikro), dalam prosesnya microwave menggunakan pemanasan dielektrik yang menyebabkan molekul dalam satu makanan akan terpolarisasi kemudian memutar dan membangun energi panas yang pada akhirnya akan menghasilkan makanan yang mengalami pemanasan dengan efisien dan cepat. Dahulu yang menemukan microwave pertama kali adalah Percy Spencer, saat itu microwave masih disebut

"Radarange". Saat itu masih menggunakan teknologi yang sama seperti yang digunakan pada radar selama Perang Dunia II, saat pertama kali dijual pada tahun 1947. Namun kemudian, pada tahun 1967 sebuah oven microwave modern yang bisa diletakkan diatas meja diperkenalkan pertama kali oleh Amana Corporation.


》Sink


Kitchen sink adalah piranti dapur yang paling sering digunakan. Tak hanya untuk tempat mencuci piring, buah dan sayuran, mencuci tangan pun kerap dilakukan di sini.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membeli kitchen sink adalah material pembuatnya. Terdapat beragam jenis material, bisa ditemui di pasaran. Memilih yang cocok, haruslah disesuaikan dengan kebutuhan, selera, dan yang tak kalah penting, budget.

Stainless steel

Stainless steel paling banyak digunakan. Terdapat beragam tingkat kepadatan stainless steel. Semakin padat, mengindikasikan kitchen sink lebih kuat dan tahan lama. Biasanya, semakin padat unsur stainless steel, semakin mahal pula harganya. Stainless steelrelatif mudah dibersihkan, serta kuat terhadap panas dan karat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar