Selasa, 07 Agustus 2018

Oriental Buffet (Semester III)

Dayli Report !!




      Helo seluruh pengguna medsos ! Kembali lagi di blog saya ,seluruh cerita yang mungkin kadang membosankan tapi ada beberapa ilmunya .hehe ...

      Well ! Hari ini tepat hari selasa , hari pertama kami masuk kitchen di Semester III . Jadi ,seperti biasa kami oneline terlebih dahulu disamping pak jaya memeberi penjelasan mengenai  Menu yang akan kami buat nanti . Jadi hari ini kami masuk ke Menu Oriental Buffet (Asia Buffet ) dimana menunya berasal dari makanan yang dari beberapa negara di Asia,namun kali ini Indonesia tidak dimasukkan kedalam susunan menu tersebut . Dan kali ini saya dan teman kelompok menghandle Main course . Dimana saya diberi tanggung jawab membuat Yam Makea Yo bersama rekan saya Michael Jordan . Pertama kami menyiapkan seluruh bahan terlebih dahulu , yang paling utama ialah Terongnya . Dan ini salah satu gambar yang kami abadikan !



       Selanjutnya , saya lanjut membantu teman yang lain untuk mengolah beberapa Main course lainnya . Ada yang membuat Gai Tod Takrai yang di handle oleh Ardiyanto dan Asmil dimana ayamnnya di bagi 12 potong , namun untuk bagian breast digunakan untuk membuat Tori No Teriyaki yang di handle oleh Fauziah dan azizah . Lanjut untuk pembuatan  Ingen No Gama Ae yang di hanled  oleh Dina ayu  . dimulai dari daging hingga bahan-bahan yang lainnya . 

       






           
      Dan Setelah itu saya lanjut membuat plattingan dari God tod Takari dan Yam Makeua Yo . Kali ini  saya menggunakan Tomat dan Selada dan menghias di container yang akan disajikan di meja prasmanan .  Kemudian saya istirahat sholat sebentar dan lanjut prepare untuk Menu esok . Prepare selesai saya langsung mengambuil bagian Steward dikarenakan tidak sanggup melihat peralatan yang menumpuk . Berasama rekan saya dina ayu ika dan kamipun menyelesaikannya . 

    


Baiklah teman-teman terimakasih atas segala perhatiannya ,sampai ketemu diblog saya selanjutnya wassalam 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar