Minggu, 17 Februari 2019

Activities ( On The Job Trainee)


OJT AKTIVITIES



      Hello everyone , berjumpa lagi diblog saya yang semoga dapat kalian ambil manfaatnya ! hehehe
well , kembali lagi saya akan menceritakan apa saja yang saya lakukan di malaysia penang selama hampir 2 minggu ini , setelah kemarin saya telah menceritakan apa saja yang diberikan dan siapa- siapa saja yang menjadi penanggung jawab atas OTJ penang ini . Firstly i say thanks to menager Madam Ana and Hrd Mr.co yang telah memberikan saya kesempatan untuk menghandled Kitchen and FB service, saya sangat senang dan menikmati tugas yang diberikan dimana tidak semua teman saya yang bisa menangani sekaligus 2 departement seperti saya ini . Awalnya saya berfikir dan merasa sedih karena saya tidak bisa sepenuhnya mempelajari kitchen, namun setelah beberapa hari saya menjalaninya saya cukup enjoy dan lebih bersemangat . 5 orang teman saya sempat merasa ibah karena melihat betapa sulitnya saya menjalani tanggung jawab tersebut . saya hanya memberi mereka motivasi agar tetap fokus pada tanggung jawab masing- masing .

 




   Selain hari kerja terkadang saat offday saya juga tetap masuk kerja pada bagian kitchen untuk menambah ilmu , dan untungnya lagi saya memiliki chef yang begitu bersemangat mengajari saya dan memperhatikan saya layaknya bapak saya sendiri .




Dalam beberapa hari ini saya sudah pandai membuat Roti Jala , Nasi Lemak , Sambal Balacan ,Sambal Kari , dan Sambal Pess . Selain chef  semua staff dsini juga sangat ramah dan selalu memperhatikan kami semua , teman- teman dari Banglades , India , Fhiliphina , China and Malay lokal yang kami temui disini .Selain selera makan yang berbeda ,culture dan pengalamaan mereka berbagi bersama kami .


     Sejauh ini saya sudah dapat membuat beberapa makanan Malay , membuat beberapa minuman , menghandled tamu - tamu dari berbagai macam negara yang memiliki karakter masing-masing . Pada bagian service kami juga diberi kesempatan untuk menjadi chasier dan menghandled beberapa event . Di penang ini kami juga sering di ajak berjalan-jalan bersama daddy yang memperkenalkan budaya serta bangunan-bangunan penting . Baiklah guys ! sampai dsini dulu kisah saya . Kita akan bertemu di kisah selanjutnya . See you and thanks for your attention guys .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar