Kamis, 20 Juni 2019

Describe Some Foods#10



           Describe Foods In penang!!!




  • Ais Cendol Penang



Semangkuk cendol mungkin terlihat rendah hati tetapi tentu saja memiliki daya tarik yang tak tertahankan. Gas pencuci mulut lokal tradisional ini berulang kali terbukti sebagai suguhan yang memuaskan di antara orang dewasa dan anak-anak, terutama pada hari yang panas terik. Mudah menjadi salah satu makanan penutup favorit Malaysia, cendol sangat sederhana namun memuaskan. Cendolbiasanya terdiri dari mie jeli hijau mencolok dicelupkan ke dalam es serut dicampur dengan santan, gula melaka , dan kacang merah.Beberapa warung akan menambah makanan penutup dengan menambahkan potongan pulut (beras ketan), jagung manis dan kacang-kacangan. Jika Anda pernah ke Pulau Penang, cendol harus dicoba. Akan ada rekomendasi kuat dari warung cendol terbaik di sekitar tetapi secara alami turun ke selera pribadi.


  • Kerabu Daging 


 Kerabu Daging ini juga salah satu makanan khas orang Malay ,sering dihidangkan saat Event jamuan dibeberapa pulau salah satunya di Pulau Pinang ini .Kerabu Daging ini termasuk hidangan Appatizer rasanya yang kecut ,asam,pedas,manis ini membuat selera makan meningkat . Kerabu sendiri hampir sama dengan Lawa (SUL-SEL) ,dan Urap (Java) . Adapun beberapa recepy sebagai berikut!


Kerabu Daging (Irisan Daging Sederhana)

Bahan:
(sukatan ikut suka hati kamu buat makan jumlah orang..hihi)
Daging
Bawang Besar
Batang Serai
Bunga Kantan
Chili Padi
Tomat
Jeruk nipis
Gula
Garam
Salad


Cara untuk:
Dagingnya direbus sampai empuk (saya beri sendok lembut pada dagingnya), daging lunak bisa dipotong tipis-tipis.
Sambil menunggu daging rebus .. sepotong tipis bawang, serai, bunga kantan dan nasi cabai. Tomat dipotong menjadi 4 bagian.
Lalu campur daging dan bahan lainnya ke dalam mangkuk yang sesuai ... sirup gula + garam dan ampas jeruk nipis dalam mangkuk ... semuanya isap ... ikuti rasa asam manis Anda, apa yang tidak puas ya..hehe. .
Sudah siap untuk menembak di piring, salad sebagai perhiasan .

  • Fried Oh Chien (omelet goreng tiram)




Fried Oh Chien (omelet goreng tiram) adalah makanan jajanan favorit di Penang dan ada banyak pilihan untuk menikmati kelezatan ini di sekitar kota. Yang lebih umum akan menjadi dasar tongkat lengket dan yang lainnya adalah dasar renyah. Bahan-bahan untuk kedua versi ini pada dasarnya sangat mirip, dengan perbedaan dalam tekstur dan teknik penggorengan.

Tiram goreng memiliki kombinasi adonan tepung beras, daun bawang, telur dan tiram, digoreng dalam wajan datar di atas api besar. Kunci untuk membuat telur dadar tiram goreng yang baik adalah dengan larutan kanji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar