Selasa, 09 Oktober 2018

Hari Ke 2 (Hotel Gammara)

Day report

     
    Halo teman-teman selamat datang kembali ke blog saya dimana hari ini hari kedua  saya kembali masuk ke Hotel Gammara . Tepat pukul 07.00 saya memasuki area kitchen dengan jadwal yang telah dicantumkan satu minggu ini saya masuk pukul 07.00 ( morning sift) . Seperti biasa kali ini saya menghandle Breakfast pada bagian nodles (Mie) . Kali ini breakfastnya tidak terlalu ramai jadi close nya agak di percepat . Setelah breakfast selesai saya lanjut menyiapkan sayuran breakfast untuk esok hari dan membungkus beberapa bumbu, ada bumbu kuning dan sc bolognaise seperti pada gambar dibawah ini .!!






   
     Kemudian melihat senior memarinite (membumbui ) ayam untuk menu ala carte. Namun karena dibuat baper saya langsung meninggalkan senior itu dan lanjut menggoreng kentang korket . Saya menggoreng satu persatu . Lanjut saya membulat-bulatkan dan menyusunnya di container . Setelah itu dioleskan dengan tepung ,putih telur , dan bread crumb lalu digoreng seperti pada gambar dibawah ini ! Dan kemudian saya istirahat sholat ,makan  lalu kembali masuk . 





     Saat selesai istirahat saya lanjut membantu kakak-kakak yang lain untuk membuat martabak telor . Dengan memisahkan kulit martabat dengan mengisinya lalu melipat dan menggoreng . Saya berfikir ? , oh begini ya cara membuat martabat yang biasanya saya cuma taunya membeli ingin cepat dan marah kalo pesanan terlalu lama . Yang saya lakukan ini tidak seberapa karena kami menggunakan kulit martabat yang instan beda dengan penjual grobak jalanan yang membuat kulitnya dengan cara manual . Setidaknya dari sini saya mendapatkan 2 hal, pertama mengetahui bagaimana cara pembuatan martabat dan lebih menghargai penjual martabat .


Kali ini cukup dari saya , sampai ketemu di blog selanjutnya guys !! Wassalam :) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar