Jumat, 01 Maret 2019

Activities OJT (March)


 My Activities in Hotel Sentral Seaview !!!!!!








Assalamualaikum ,
Hello everyone welcome back to my blog ,ya ! jumpa lagi dengan saya dinymoo yang dimana kali ini saya akan melanjutkan story harian saya selama saya trainee .

Kali ini saya cukup bersemangat , bagaimana tidak ! dibulan ini saya diberi kesempatan untuk memasuki area kitchen setelah beberapa cara telah saya lakukan untuk membujuk beliau yang bersangkutan agar bisa mempercayai saya untuk menghandled Kitchen . Hari Pertama masuk kitchen rasanya campur aduk ,bahagianya karena sudah diperbolehkan , sedihnya Karna beberapa Chef harus keluar karena alasan tertentu,takut Karena Chefnya baru dan seorang wanita , dan deg-degan karena nekad padahal ilmu masih pas-pasan .  



 Pagi ini pukul 05.30 saya bekerja seperti pada umumnya trainee yang lain , yakni membantu Chef menyiapkan seluruh Breakfast. dan prepared untuk Egg Counter . Yah, hari pertama saya hanya diberi tanggung jawab untuk menghandled Egg Counter saja dulu . Akan tetapi bila chef membutuhkan something ,saya segera membantunya.




Hari pertama di Kitchen Kami hanya bertiga ada Chef ( chef ini juga baru masuk yaa guys bersamaan dengan saya) , Steward ,dan ssya sendiri (trainee). Semua pekerjaan saya nikmati . hari pertama ini memang benar- benar bersemangat . Breakfast di Hotel ini juga yang selalu ramai ialah Egg counternya , that's way before the guest come i prepared all first . 



Gambar ini saya ambil setelah ada kesempatan ,karena masti report namun sulit karena melihat supervisor yang standby dan tamu yang ingin memesan Egg Dishes. Btw saya benar-benar berkomitmen untuk tidak terlalu sering memegang phone saat working berlangsung except important.



Karena saya sangat tertarik dengan pastry dan kebetulan Chef yang saya temani ini asli orang penang sini maka dari itu,saat hotel mulai tak terlalu busy saya meminta kepada Chef untuk mengajarkan dessert apa yang paling minati saat ada Function (event). pelan-pelan Beliau mengajarkan saya yang easy terlebih dahulu.Salah satunya Corn pudding seperti yang ada pada gambar di atas. Maaf ya guys kurang menarik karena memang Chefnya tak berlatar belakang pada pastry.



Teman-teman selain pembelajaran ada juga hal konyol yang saya dapatkan di sini ,salah satunya bertemu dengan Uncle ini .Beliau sangat mirip dengan Dosen favorit saya yang ada dikampus Beliau Bapak Syamsu Rijal . Ketika tengok Uncle ini selalu tertawa dengan kesamaan mereka dari cara tertawa, bercakap sampai suara .hahahaha maafkan guys ini benar-benar tak terlalu penting .



Selanjutnya sebelum balik saya mesti menyiapkan item breakfast terlebih dahulu salah satunya membuat pancake yang bentuknya sangat mirip dengan Dorayaki yaa guys. Btw Pancake disini instant ya guys. seperti itulah yang saya lihat . Saya hanya menambahkan egg,milk,salt,and oil sikit.


Oke guys he last,saya meminta kepada Steward untuk mengajarkan saya cara penggunaan alat ini , karena yang saya tahu sementara Steward hanya sendiri jadinya buat jaga-jaga ketika beliau busy dengan pekerjaannya saya bisa membantu beliau. Setidaknya dapat pengalaman dan bisa merasakan bagaimana berada di posisi sebagai Staward. Baiklah guys ,Thanks for reading and see u the next my  activities .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar