Senin, 19 Februari 2018

Menu rotasi 1.1

Day Report!!

Halo guys !! Selamat malam

                           

      Hari pertama minggu kedua saya masuk kitchen. Dan hari ini kami masuk ke menu Rotasi atau lebih di kenal dengan menu Table d'hote.Dimana susunan menunya berurutan di mulai dari Appatizer, Soup,  Main Course,  dan Dessert. Itulah beberapa materi yang diberikan oleh bapak Syahrial selaku dosen pengawas hari ini.  Setelah diberi materi, group di bagi atas dua. Dan saya bersama teman kelompok  masuk di group kedua yang di tugaskan untuk prepare Vegetable Main course yaitu Zucchini Saute Provencale. Dan ini picture yang saya ambil!! 

                      


     Setelah selesai prepare saya lanjut membantu teman yang ditugaskan pada bagian soup Shrimp Bisque .Saya membantu men-saute kepala udang ,yang sudah dipisahkan dengan badannya. Dengan bergantian saya pun membolak-balik udang itu.  Selanjutnya kelompok soup menyuruh saya mengaduk saus veloutenya hingga kental.  Dan ini beberapa gambar yang di abadikan oleh teman saya muhammad fisal. 

                         

                         

   Setelah membantu kelompok soup, saya kembali diperintahkan oleh senior untuk mem-blanch sayuran pada Main Course Beef Stew  dengan menambahkan wortel yang kurang dan menyimpan beberapa onion karena kelebihan . Saya lalu menyiapkan air, spider, dan whisking bowl. Setelah semua siap sayuran pun juga siap untuk di blanch. Dan ini gambar yang saya ambil!! 

                       


 Okay guys sekian dari day report hari ini, Sampai ketemu di day report selanjutnya. Terimakasih dan Assalamualaikum,😊 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar