Kamis, 10 Oktober 2019

Daily Activity (Versi Indonesia)






Day Report !!






Halo sobat blogger yang selalu diberi nikmat oleh Allah Swt ,Terimakasih telah mengunjungi blog saya yang semoga bermanfaat untuk kalian konsumsi guys. Hari ini seperti biasa kami kembali ke materi yaitu membuat Lapis Legit , sebelum itu seperti biasa kami diberi arahan dulu oleh Pak Ichal selaku dosen yang bertanggung jawab di kitchen . Berbagai penjelasan di berikan kepada kami mulai dari how to make hingga keluar dari materi . pak ical sangat baik saya berharap agar beliau selalu dimurahkan rezeki ,gambaran oneline dari kami kurang lebih seperti pada gambar dibawah ini .







Lapis legit adalah kue berlapis-lapis dengan aroma bumbu yang harum.Nah, pertama-tama kita mempersiapkan bahan terlebih dahulu .Pembuatan kue walaupun agak sulit tapi juga perlu sedikit ketelatenan karena kue harus dipanggang selapis demi selapis.disini kami menggunakan salamander untuk panggangan lapisannya . Apa itu lapis legit ? Kue lapis adalah makanan khas Indonesia. Kue ini biasanya terdiri dari dua lapisan warna yang saling bertumpuk satu sama lain, kuning keemasan dan coklat. Kue ini dipanggang setiap lapisan sebelum lapisan di atasnya ditambahkanselapis lagi dan kemudian dengan beberapa aneka topping lainya yang membuat serasa lezat dan dapat dihidangkan sesuai selera yang pastinya akan terasa kelezatanya dan memberikan sebuah hasil citarasa yang luar biasa. Inilah adonan pertama dari lapis legit yang akan kami buat.







Selanjutnya kami mengocok putih telur yang juga akan dicampurkan dengan adonan pertama dan diaduk dengan menggunakan palet. Putih telur adalah cairan putih (disebut juga albumen atau glair/glaire) yang terkandung di dalam sebuah telur . Cairan ini terdapat di dalam telur yang sudah dibuahi dan yang belum dibuahi. Putih telur terdiri dari 10% protein terlarut di air. Kegunaan putih telur adalah untuk melindungi kuning telur dan menyediakan nutrisi tambahan bagi pertumbuhan embrio, karena putih telur kaya akan protein dan rendah lemak, yang merupakan kebalikan dari kuning telur, yang mengandung nilai lemak yang tinggi. Putih telur memiliki banyak kegunaan kuliner dan non-kuliner.

Walaupun putih telur dihargai sebagai sumber makanan yang rendah lemak dan berprotein tinggi, sedikit orang tidak bisa memakan putih telur. Alergi telur terjadi lebih banyak pada bayi daripada orang dewasa, dan akan teratasi dengan sendirinya ketika anak sudah berumur 5 tahun. Alergi makanan pada putih telur lebih banyak terjadi daripada alergi terhadap kuning telur.








Kue lapis legit paling cocok dijadikan camilan disertai dengan teh tawar hangat. Karena akan terjadi perpaduan rasa antara manis dan pahit sehingga seimbang. Selain itu, karena rasanya yang enak bahkan lebih baik daripada kue lapis Surabaya, kue ini sangat cocok dan sering digunakan sebagai hidangan, Natal, imlek atau event apapun. Sekian dari saya guys ,sampai jumpa di blog selanjutnya .Terimakasih .Wassalam












Tidak ada komentar:

Posting Komentar