Senin, 05 Februari 2018

Continental Breakfast

Daily report
Report/Description Activity :



    Assalamualaikum wr.wb panggil saja saya diny. dengan blog pertama saya, saya ingin menceritakan pengalaman pertama saya praktek di semester 2 .Seperti biasa ,kami pemeriksaan Grooming terlebih dahulu sebelum masuk ke area dapur .lalu kami semua beridiri satu baris dan diberikan materi oleh bapak syahrial selaku dosen yang mengawas.
     Banyak motivasi dan ilmu yang diberikan oleh beliau .Salah satunya mengenai sarapan pagi yang akan kita praktekkan hari ini .Yah! Dengan tema "Continental Breakfast" , tugas pun dibagi. Hari ini kami prepared terlebih dahulu .semua mendapat tugas dari senior dan dilaksanakan oleh masing-masing kelompok yang bersangkutan.

    Kami dibagi atas 10 kelompok untuk gelombang pertama dan 5 kelompok untuk gelombang kedua.tidak ada yang istirahat hanya saja tempatnya yang dibagi, ada yang di cold kitchen dan ada yang dipastry.  Sebelum itu saya dan teman saya Intan mahendra, andi sally berfoto terlebih dahulu bersama senior yang mengawas sebagai bukti fisik kami ! dan ini dia  fotonya !!!


Setelah itu praktekpun dimulai ,dan hari ini kelompok saya membuat :

"Soft Roll"



Bahan :
  1. Tepung kasar  312,5gr 
  2. pengembang(yeast)3,5 gr
  3. garam      6gr 
  4. gula pasir      31,25gr 
  5. susu bubuk   15 gr 
  6. mentega    15gr
  7. air                180gr 
     Hasilnya cukup memuasakan, Walaupun begitu masih banyak kesalahan yang perlu kami benahi .dan untuk gelombang kedua saya membuat croisant akan tetapi hanya sampai proses scaling proofing saja yang akan dibaking keesokan harinya .seperti gambar di bawah ini!



Bahan : 
tepung   200gr 
butter soft 20 gr 
gula pasir 7,5gr
garam   3,75gr
yeast bungkus  2gr
egg 1/2 pcs 
water 100 ml 


  Dan inilah aktivitas saya di dapur pada hari senin ,tanggal 05 februari 2018 sampai ketemu dihari- hari yang akan datang .Terimakasih,wassalamualaikum wr.wb ☺


by : Tri Wahdini.A
MTB 2 B



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar