Selasa, 20 Februari 2018

Mempersiapkan Menu Rotasi 1.2

Day Report! !

   
   Hari selasa, 20 februari 2018 hari kedua saya masuk kitchen di minggu kedua. Hari ini saya dan teman2 kelompok  menyiapakan konsep menu project sedangkan kelompok lain doing Menu Rotasi 1.1 , dan ada juga teman yang masuk English class  . Saya mencari di internet mengenai beberapa reverensi suatu bahan sampai kelompok pertama selesai doing.


                        

        Tepat pukul 11.30 kami masuk kitchen dan memulai prepare untuk menu besok.   kali ini saya di tugaskan untuk menghandle Dessert yaitu Choux ala Creme dan Hard Roll. Dan untuk Choux pertama saya mengecewakan karena ternyata teman saya salah mengambil butter . Tapi kembali lagi disini kita belajar saya langsung mengulang kembali membuat chouxnya dan ini hasil produk yang telah kami ualngi.

                    
  
    Hari ini kami tidak istirahat,  usai membuat choux kami lanjut membantu teman membuat Hard Roll yang sementara di proofing. Kami menunggu dengan menggunakan timer handphone dan begitu pula saat mem-bakednya. Untuk Hard roll kali ini kurang satu side pan lagi.  Dan itu akan kita buat besok bersama creme buat isi choux. 
     
                       


       Saya minta maaf, untuk hari ini saya begitu Tidak bersemangat mungkin saya sedikit lelah. Namun saya berharap bisa menyelesaikan praktek dan blog sampai hari berikutnya. Terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb 😉


Tidak ada komentar:

Posting Komentar