Rabu, 25 September 2019

Daily Activiti (Versi Indonesia)



Day Report!!




Halo sobat blogger yang saya banggakan ,jangan bosen-bosen yaa kunjungi blog saya . Hari ini saya akan prepared Mid Test dengan menghandled breakfast esok pagi bersama dengan teman kelompok kami berbagi section . Membantu teman membuat pastry cream untuk feeling besok pagi .

Pertama-tama saya membuat Pastry cream terlebih dahulu. Pastry cream adalah cream yang dbuat biasanya sebagai isian dalam berbagai jenis kue.misalnya kue sus,lalu sebagai pelekat isi sweet danish atau fruit danish,,dan masih banyak lagi.rasa creamnya yang lembut dan manis,membuat banyak orang menyukai pastry cream sebagai isi dari kue yang mereka buat.

sekarang dsini sy mempunyai resep pastry cream yang super aduhai deh pkoknya!!


1 liter milk

23 pcs egg

400 gr flour

3 tbsp vanila extract

200 gr sugar




How to make

1.bagi susu menjadi 2

2.1/2 liter susu pertama dicampur dengan susu,telur,dan tepung,lalu saring.sisihkan

3.1/2 liter lainnya di campur dengan gula,lalu didihkan

4.jika sudah mendidih campurkan,campuran susu yang pertama tadi ke campuran susu yang di didihkan.aduk perlahan hingga mengental.

5.lalu wisk dengan mixer hingga dingin.

siap digunakan.






Esok pagi saya akan mencampur dengan Whipped cream ,whipped cream adalah krim yang sudah dikocok. Jika memakai krim segar makan yang dikocok adalah Whipping Cream. Krim ini merupakan krim yang kadar lemak susunya tinggi sehingga kalau dikocok akan kental. Bentuknya cair,putih seperti susu.

Dijual dalam kemasan karton di pasar swalayan besar atau toko bahan kue. Ada yang terbuat dari bahan hewani, susu sapi dan ada juga yang dari lemak tumbuhan atau nabati. Merknya banyak, ada Anchor, Roselle, President,dan lain-lain. Kalau ingin praktis bisa dipakai krim bubuk yang dijual dalam kemasan karton. Krim bubuk ini tinggal menambahkan susu atau air dingin saja sesuai takaran pada kemasan. Merknya ada Haan, Whippy, dan lain-lain.





Selanjutnya saya membantu teman untuk membentuk croissant , kemudian membantu teman memberi feeling pada pie , Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie.


Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali.


Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain:


Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Piedipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus.


Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. Wadah tersebut terbuat dari bahan metal ataupun kaca yang tahan panas.


Ada 2 hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan pie
Selama proses :
• Harus mudah digilas dan tidak mudah pecah
• Tidak mudah tengik
Pada produk akhir :
• Short consistency, kue tidak keras saat dimakan.
• Cita rasa yang baik
• Dapat disimpan lama dalam keadaan segar





Dan terakhir membuat sandwich croissant guys , untuk sobat blogger sampai jumpa esok di Mid test Breakfast . Salam Kuliner .







Tidak ada komentar:

Posting Komentar