Kamis, 05 September 2019

Daily Activity (Versi Indonesia)



Day Report!!






Assalamualaikum sobat blogger, selamat datang kembali di blogger saya ,semoga apa yang dibaca dapat bermanfaat buat kalian semua . Hari ini saya kembali lagi setelah kemarin kurang Fit jadi ga bisa masuk kampus . kali ini saya di tugaskan untuk bertanggung jawab mempersiapkan jumat berkah untuk besok karena teman saya mempercayakan saya untuk menangani bagian sayur mayur dan di sesuaikan dengan bahan yang ada jadinya saya membuat sayur tumis .

kurang lebih gambar seperti dibawah ini . yah betul sekali guys untuk program studi Menajemen tata boga atau yang sekarang udah ganti nama menjadi Seni kuliner tiap jumatnya mengadakan jumat berkah ,dimana kita membuat makanan bahan sisa praktek kemarin untuk dibagikan kepada umat yang kurang mampu.gimana teman-teman seru ga sih . selain belajar kami juga di ajarkan untuk beramal sesama manusia.






Apa arti Jumat Berkah atau Jumat Mubarok?
Ringkasnya, Jumat Berkah artinya hari Jumat itu penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amail kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatkgandakan oleh Allah SWT.

Hari Jum’at adalah hari raya bagi umat Islam:

“Sesungguhnya hari ini adalah hari raya yang Allah jadikan untuk umat slam. Barangsiapa yang mendatangi (shalat) Jum’at maka hendaklah mandi, kalau mempunyai wewangian hendaknya dia pakai dan pergunakan siwak.” (HR. Ibnu Majah).

Diceritakan Abu Lubanah al-Badri, Rasulullah bersabda bahwa pemimpin seluruh hari dalam setiap minggu adalah hari Jumat. Menurut Rasulullah Saw, Jumat hari paling mulia di sisi Allah SWT bahkan lebih mulia dibandingkan Idul Fitri dan Idul Adha.





Jumat merupakan waktu yang memiliki banyak keutamaan, penuh berkah dan Allah SWT membuka pintu maaf seluas-luasnya. Oleh karena itu pada Jumat berkah ini setiap Muslim berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti salat, mengaji, dzikir, hingga memperbanyak doa.

Salah satu doa yang disunahkan Rasulullah SAW untuk dibaca setiap Jumat berkah, yaitu;

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الحَيُّ القَيُّومُ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ

Astaghfirullāhalladzī lā ilāha illā huwal hayyul qayyūmu, wa atūbu ilaihi.

Artinya, "Aku memohon ampun kepada ALLAH , Dzat yang tiada Tuhan selain Dia yang Maha hidup, lagi Maha tegak. Aku bertobat kepada-Nya."
Doa tersebut ditemukan di dalam kitab Al-Azkar karya Imam An-Nawawi. Dibaca sebanyak tiga kali dan memiliki keutamaan yang sangat banyak.




Tradaaaaaaaa sayur tumis sederhana siap untuk di santap semoga berkah ,insya allah . ( Btw untuk hari ini saya cuma mempersiapkan bahan kemudian esoknya baru di olah . kurang lebih jadinya seperti pada gambar dibawah ini !!! Terimakasih atas perhatiannya sampai jumpa lagi di mingggu selanjutnya .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar