Rabu, 04 April 2018

Menu Rotasi II.2 (Open Resto)


Day Report !!




   
     Hi Seluruh ummat yang mengunjungi blog saya , bagaimana dengan harimu? semoga menyenangkan ya! . Hari ini saya masuk kitchen dengan menghandle Main course dimana   satu set menu khas Thailand . Sebelum itu kami diberi materi terlebih dahulu oleh pak Syahrial selaku dosen incharge . Adapun beberapa tugas yang saya akan jelaskan dibawah nanti mengenai Menu yang saya buat ini . Hal yang saya lakukan pertama menyiapkan seluruh preparean . !!



      
        Selanjutnya saya memanggang terungnya .sambil menunggu saya jelaskan beberapa keterangan yang harus kalian ketahui , untuk pembuatan Gai Tod Takrai ayamnya digoreng ketika ingin disajikan karena jika kita masak namun penyajiannya masih lama ayamnya akan keras dan kering dan masih banyak lagi note-note mengenai masakan Thailand ini . Jika ingin konsultasi Like and comment yaah! Dan ini hasil terung yang saya panggang. 



     Setelah memanggang terung saya lanjut menyiapkan platting dimana teman yang lain membantu untuk product (mengolah) ada yang memboil telur,menggoreng ayam,memboil ayam dan memasak Khau Plao  . Selanjutnya saya ditugaskan untuk membuat alasan platting (Daun pisang Sebanyak 40 pax . Nah saat platting BOS GENK (Pak ichal) tiba-tiba teriak dari arah pintu cold kitchen marah karena beberapa teman saya membuang sampah tidak pada jenisnya saya rasa itu hal wajar . kesadaran memang penting kita tanamkan namun jujur saja saat pak ical marah beliau mirip ibu saya ketika tanggal tua melanda (hehe). Lanjut , saya juga mencampur Sauce Untuk Yam Makeua yo . Dan Hasilnya seperti gambar dibawah ini .



  • Note : Untuk Menu khas Thailand ini perlu kita ketahui bahwa ciri khasnya yang terkenal pedas ,asin dan kecut .Selain itu untuk Gai Tod Takrai menggunakan bahan utama ayam dan sereh ,yang hampir sama dengan ayam lengkuas yang ada di Indonesia dimana di Thailand  menggunakan Sauce yang pedas,asin dan kecut yang kami tambahkan pada Yam Makeua Yo sebagai pendamping bersama Khau Plao dimana di Indonesia disebut dengan Nasi putih. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar