Senin, 30 April 2018

Menu Rotasi Thailand ( Indonesia)


Day report !! 

    Hi seluruh teman-teman sosial media yang ada diseluruh dunia . Kembali ke blog saya !!saya harap tidak membosankan .😉


     Hari ini tepat pukul 08.00 kami semua sudah oneline didalam cold kitchen . Dipimpin oleh senior incharge kami pun berdoa dan menerima beberapa materi daru pak ichal selaku doseb incharge. Seperti biasa kami dibagi dua group , dimana group saya ditugaskan untuk mengontrol area kebersihan . Namun kami juga boleh membantu group yang akan mengolah makanan . Dan ini beberapa preparean section yang saya bantu !!



    Setelah preparean mereka selesai,mereka langsung mengolah . Dan di samping itu saya lanjut membersihkan area dibantu dengan teman group lain . Tidak hanya itu ,saya juga turut mencuci semua alat yang sudah digunakan sebagai tugas dan tanggung jawab yang diberikan . Alhamdulillah kami semua menikmati pekerjaan yang diberikan karena setelah ini ada jatah makanan yang telah kami olah sendiri, biasanya kami sebut dengan jatah anak bangsa 😊 !! Dan inilah  gambar paparazi yang teman saya abadikan .


     Setelah membersihkan sedikit demi sedikit saya melanjutkan membantu section dessert untuk membuat saus sebagai pendamping . Saya rasa ini mudah dan membuat saya mimikirkan beberapa resep baru yang akan saya dampingkan dengan saus ini . Jadi ,saus ini berabahan dasar santan . Santan,air ,gula,garam ,pandan ,dan maizena . Kemudian kita didihkan sambil diaduk satu putaran . Setelah didih ,angkat dan dinginkan .Sasu siap digunakan . Dan ini gambar yang saya ambil ! Semoga bermanfaat ya. Sampai ketemu di episode selanjutnya .wassalam 😊







Tidak ada komentar:

Posting Komentar