Selasa, 15 Mei 2018

Menu Rotasi 2.3 (Indonesian Foods)

Day Report !!!



      Hi guyss !!! Hari ini saya kembali masuk kitchen lagi dan seperti biasa sebelum kami memulai praktek , kita review dulu oleh senior yang incharge kemudian kami melanjutkan mengolah makanan yang telah kami prepare kemarin . Saya mengumpulkan semua preparean mulai dari kondronya yang akan dibakar , acar , saus kacang dan kerupuk . Untuk proses mengolahnya saya lakukan tepat pukul 12.00 seperti yang dikatakan pak ichal (bos genk) !! Teman-teman ini salah satu gambar yang saya abadikan hari ini !!


Guys, sambil menunngu pukul 12.00 saya melanjutkan untuk membantu teman-teman membersihkan area kerjanya . Mulai dari alat,sisa sampah sampai area kerja ,mengapa seperti itu (?) Yah dalam kitchen kita sebagai penjamah makanan wajib memperhatikan kebersihan baik secara luat maupun dalam . Hal ini juga sangat berpengaruh terhadap lingkungan sehari-hari kita teman-teman . Bukan ingin menggurui , namun ada baiknya jika kita saling mengingatkan satu sama lain 😊


Dan tepat pukul 12.00 ,saya meng-grilled kondronya . Lalu menyiapkan seluruh bahan maupun pendamping Main course ini . Saya rasa untuk main course ini banyak teman yang membantu , maka dari itu cepat selesai . Selanjutnya saya membantu dessert yang menghandle pisang ijo . Saya membantu membuat sausnya yang berupa ; santan ,air , gula






Tidak ada komentar:

Posting Komentar