Rabu, 24 Oktober 2018

Menu Ala Carte II (Day 3 )


Day report !




            Baik teman-teman kembali lagi ke blog saya ,dimana seperti biasa sebelum masuk kitchen kita oneline terlebih dahulu dengan pemeriksaan diri serta alat kitchen . Hari ini kami datang lebih awal dengan materi yang sama Menu Ala Carte II . Dimana kali ini kami diperintahkan oleh pak ical untuk menguasai menu dan menjelaskan masing-masing menu tersebut satu per satu . Dan saya sendiri menjelaskan mengenai "Potato Gnochi " Gnocchi merupakan jenis pasta yang terbuat dari kentang. Gnocchi biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Fusilli sendiri dapat dihidangkan dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, sapi dan masih banyak lagi sesuai selera. Gnocchi sendiri disajikan dengan pasta bolognese atau marinara.  Seperti yang kita lihat pada gambar dibawah ini !!





    Setelah oneline kami melanjutkan menu yang kami handled kemarin . Seperti biasa saya kembali membuat adonan Potato gnochi dengan berbahan kentang rebus yang saya haluskan dan menambahkan tepung sedikit demi sedikit tak lupa pula saya menambahkan perasa garam dan merica bubuk . Kemudian saya membentuknya dengan menggunakan garpu , kurang lebih seperti pada gambar dibawah ini !!



   
            Setelah semua siap saya lanjut menghiasa potato dipiring agar memiliki nilai tambah dalam aspek keindahan saat akan keluar di restoran . Untuk potato kali ini ada penambahan french bread sebagai pendamping . Namun , produk kali ini kelihatan pucat mungkin karena kurangnya stock tomsto saus , hasil plattingan dapat kita lihat pada gambar dibawah !!





Terimakasih atas perhatiannya ! Wassalam 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar