Selasa, 23 Oktober 2018

Menu Ala Carte II (Day 2)




Day report !!





       Hi teman-teman blogger yang saya banggakan dan saya cintai kembali lagi ke blogger saya . Kali ini saya akan melanjutkan story kemarin yang terpotong, yah hari ini seperti biasa kami oneline terlebih dahulu dandiberi materi pak ical (bos genk) dimana kami diajarkan materi mengenai portion dan cara membuat "Beef Wellington" saya rasa ini menarik . Dimana yang kita ketahui Beef Wellington merupakan persiapan fillet steak yang dilapisi dengan pate (sering pâté de foie gras ) dan duxelles , yang kemudian dibungkus dengan puff pastry dan dipanggang. Beberapa resep termasuk membungkus daging berlapis dalam crepe untuk mempertahankan kelembaban dan mencegahnya membuat kue kering.Seluruh tenderloin  dapat dibungkus dan dipanggang, dan kemudian diiris untuk disajikan, atau tenderloin dapat diiris menjadi bagian-bagian individu sebelum dibungkus dan dipanggang.




            Setelah pak ical dilanjutkan lagi oleh Chef Dino dimana chef dino mengajarkan kita mengenai suhu- suhu bagaimana cara mengecek suhu , adapun rumus yang saya dapat ialah

  •  Celcius ke Fahrenheit = (9/5 x celcius) + 32
  • Fahrenheit ke Celsius = 5/9 x (fahrenheit - 32)
     Chef dino juga memberi penjelasan untuk semua menu salah satunya yang akan saya handled Sup pho bo dan Potato Gnochi . Ini salah satu gambar yang saya ambil !!




           Selanjutnya kami semua kembali ke area kerja masing-masih dan mengolah bahan yang telah kami siapkan dan disimpan di kulkas . Teman-teman saya ingin menjelaskan sedikit yang saya ketahui mengenai Sup Pho bo merupakan masakan mi sapi dari vietnam . Makanan ini berasal dari Hanoj  dan menyebar ke selatan hingga ke Kota ho chi minh, dan ke seluruh dunia.

Mi untuk phở disebut bánh phở, dibuat dari tepung beras . Setelah mi dan tauge diletakkan di dalam mangkuk , di atasnya diletakkan irisan daging ayan atau irisan tipis daging sapi (mentah atau matang sesuai selera). Bila irisan daging sapi mentah yang digunakan, siraman kuah panas membuat irisan daging menjadi matang. Sebelum dihidangkan, di atas mi ditaburkan irisan daun bawang daun ketumbar atau bawang bombay  sebagai penyedap.









  Baiklah terimakasih atas perhatiannya ! Sampai ketemu besok .Wassalam 😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar