Kamis, 08 Agustus 2019

Daily Aktiviti! IND version






Day Report !!






Hello blogger, jumpa lagi di cerita harian saya dimana kali ini saya kembali ke materi melnjutkan membuat croissant , melihat youtube ataupun orang lain membuat croissant begitu mudah ,kita liat nanti ya guys ! pertama-tama saya persiapkan bahan terlebih dahulu . kemudian melanjutkan mencampurkan bahan satu per satu , dari bahan kering hingga bahan yang cair lalu dilanjutkan dengan menguleni, dan mendiamkan . Untuk sobat blogger dalam mengolah makanan tetap harus menjaga kebersihannya ya!






Hidangan sarapan pagi khas Perancis yang bermentega dan renyah ini perlu waktu lama untuk dibuat dari awal, tetapi kelezatannya tidak bisa ditolak. Biasanya croissant dihadirkan untuk sarapan. Roti pastry berulir ini disajikan sebagai roti manis atau dibuat seperti sandwich dengan berbagai isian, misalnya daging ham, selada, atau telur orak-arik. Rotinya yang berlapis-lapis dan empuk membuat sensasi rasa tersendiri. Selama ini, Anda mungkin mengenal croissant sebagai roti keong atau roti khas Perancis. Nyatanya, roti cantik dan harum ini 'tak lahir' di Perancis.


Anda mungkin berpikir bahwa croissant, pastrynya para dewa ini datang bersama dengan ide jenius baker Perancis, yaitu macaron. Dilansir dari Huffington Post, sebenarnya, croissant adalah keturunan Austria. Roti ini diciptakan oleh seorang perwira artileri Austria di abad 17, Augustus Zang.
Anda mungkin berpikir bahwa croissant, pastrynya para dewa ini datang bersama dengan ide jenius baker Perancis, yaitu macaron. Dilansir dari Huffington Post, sebenarnya, croissant adalah keturunan Austria. Roti ini diciptakan oleh seorang perwira artileri Austria di abad 17, Augustus Zang.







         Sembari membuat Croissant saya juga sempat melayani tamu dari luar negri atau yang biasa kami sebut dengan Volunteer , sambil melatih Bahasa Inggris saya pun menjawab beberapa pertanyaan beliau . dapat kita lihat pada gambar dibawah .yaa masih cantikan saya ya guys !






Sambil menguleni Croissant sedikit cerita dari artikel yang saya baca yaa guys . jadi , Toko roti ini memiliki spesialisasi berupa kipferl dan Vienna loaf. Roti ini menjadi terkenal dan banyak yang ingin menirunya. Baik dari jenis pastry, konsep sampai gaya pastry ala Vienna. Kipferl versi Perancis inilah yang disebut sebagai croissant.

Pastry ini diperkenalkan kepada publik Perancis pada abad ke-18. Ratu Marie Antoinette memberi izin kepada warga Perancis untuk menyantap croissant. Banyaknya warga Perancis yang menyantap roti ini, membuat lambat laut roti ini dikenal dari negeri yang dikenal dengan menara Eiffelnya. Dari tahun ke tahun, resepnya mengalami perubahan. Dan roti yang disantap sekarang ini merupakan resep yang sama dengan croissant yang dibuat di tahun 1900-an.







Roti sabit (croissant)adalah sejenis kue kering (pastry) yang berasal dari Prancis, dinamakan demikian karena bentuknya menyerupai bulan sabit. Menurut legenda, roti ini berasal dari Eropa untuk merayakan kemenangan pasukan Franks atas pasukan Umayyad dalam peperangan di Tours pada tahun 732, dengan bentuk seperti bulan sabit, sedangkan dalam legenda yang lain atau menurut sumber-sumber yang lain roti ini diciptakan pertamakali di Buda atau Vienna pada tahun 1683 untuk merayakan kemenangan pasukan Kristen atas Ottoman pada peperangan memperebutkan kota ini, sebagai gambaran atas bendera Ottoman; Jangka waktu pembuatannya menurut tata cara mula-mulanya dapat memakan waktu beberapa hari; maka dari itu, perlu tingkat kesabaran yang tinggi. Dewasa ini, roti sabit dalam jumlah besar biasanya dibuat dengan mesin.

Di Prancis, roti sabit umumnya dijual tanpa isi dan dimakan tanpa tambahan mentega. Namun di luar negara asalnya, terdapat pula roti sabit yang berisikan cokelat ,daging dan sebagainya. oke guys sampai disini dulu cerita hari ini. ,Terimakasih .Wassalamualaikum .









Tidak ada komentar:

Posting Komentar