Kamis, 19 April 2018

Menu Rotasi II.2

Day report !!


 
     Hari ini kami masuk ke makanan thailand dimana yang kami ketahui bahwa makanan thailand ini khas dengan rasa yang pedas ,asam kecut, manis. Tidak hanya itu makanan thailand jugaenggunakan banyak ingridients( bahan -bahan) . Hari ini juga kami diberi materi oleh chef dino tentang bagaimana memarinied ayam pada pembuatan makanan thailand . Yakni garam,merica,jeruk nipis, cabai merah ,saus ikan , sereh ,garlic . Ada sedikit gambaran mengenai pemberian materi oleh chef dino !




            Lanjut, saya kemudian membuat Soup Tom yum goong dimana arti dari sup ini ialah sup asam udang . Sup ini merupakan sup yang berasal dari Thailand Sup ini merupakan salah satu makanan thailand yang terkenal. Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.



      
        Setelah membuat tom yum goong saya melanjutkan memorsikannya di sup cup , dimana saya isi dengan isi dari udang dan mushroom . Awalnya saya ingin menambahkan bakso ikan ,namun stok untuk di kitchen lagi habis . Selanjutnya tinggal menunggu open resto, sebelum itu saya ditugaskan untuk menjelaskan sup ini kepada teman-teman yang praktek di area restoran atau disebut dengan jurusan tata hidang . Dan ini gambar yang saya ambil sebelum kuah sup di tuangkan !!! 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar