Rabu, 18 April 2018

Menu Rotasi II.2 (prepared)

Day Report!!



       Hi seluruh manusia yang ada dibumi ! Saya harap kalian selalu bahagia . Hari ini saya kembali memasuki area kitchen . Dimana kali ini kami diberi materi oleh chef Dino mengenai cara-cara memarined makanan western dan asia . Kali ini kami ingin memarined beef yang akan digunakan sebagai pendamping rice bowl  untuk makana chinese . Pelajaran yang saya ambi .Dimana daging impor tidak boleh direndam agar tetap jusi (kenyal) sedangkan lokal tidak jadi masalah .



     
       Setelah chef Dino menjelaskan kami lanjut ke prepared . Kali ini saya diberi tanggung jawab menghandle Soup adapun supnya ialah Tom Yang Soup ,yang pastinya saya akan membuat stock terlebih dahulu dimana udangnya saya pisahkan kulit dan isi beserta kepala .kemudian mirepoix yakni onion ,carrot ,celery .kemudian untuk isi saya simpan di freezer untuk di gunakan esok !




  Setelah isinya kami lanjut membuat shrimp stock . Yang pertama, kita saute kepala dan kulit udang terlebih dahulu . Kemudian tambahkan mirepoix . Lanjut aduk hingga kepala dan kulit bewarna merah serta beraroma khas . Kemudian tambahkan air 5 liter dan boiled .Setelah boiled lalu simmer selama 3 jam . Dinginkan kemudian siap digunakan untuk esok . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar